Tuesday, November 3, 2009

HENRY LIU SIGNAL 4 nov 09

NEWS TRADING



[8:30am]

AU Retail Sales BUY 1.1% SELL -0.1% AUD/USD actual data -0.2

The plan for this release is to look for a deviation of 0.6% from
the forecast release of 0.5%. Therefore, if we get a 1.1% or -0.1%,
we'd have our trigger to get in either on a LONG or SHORT trade
depending on the release, with a high probability of seeing the
market moving over 50 pips in the next 2 hours.

(Vibiznews – FX) – Pada perdagangan pagi hari ini nampak nilai tukar aussie mengalami penurunan (04/11). Aussie melemah setelah data retail sales menunjukkan hasil diluar dugaan, memburuk. Sementara itu data penting persetujuan konstruksi mengalami peningkatan yang melampaui estimasi. Kedua kondisi yang mixed ini tampak membuat aussie sedikit kebingunan, namum kecenderungan pelemahan lebih besar.

Pada pukul 7.30 WIB tadi telah dirilis dua buah data penting dari Australia. Data retail sales untuk bulan September menunjukkan terjadi penurunan sebesar 0.2%. Hasil ralli data retaul sales ini mengejutkan sebab sebelumnya anggaran mengharapkan terjadi kenaikan sebesar 0.5%. Sementara itu persetujuan konstruksi untuk bulan September mengalami peningkatan 2.7% dari estimasi 2.4%.

Menanggapi data ini nampak aussie sempat mengalami penurunan yang cukup tajam. Aussie sempat melemah ke posisi 0.8963 setelah data penjualan eceran dan persetujuan konstruksi dirilis, dari level 0.9031 dolar sebelumnya. Akan tetapi saat ini aussie telah mulai kembali terangkat dan terpantau berada di posisi 0.8988 dolar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung kembali menguat. Aussie bergerak cukup baik kemarin setelah RBA memutuskan utnuk kembali menaikkan suku bunga acuan. Untuk hari ini aussie akan mengetes level support – resistance pada kisaran 0.8920 – 0.9100 dolar.

No comments:

Post a Comment