Sunday, October 25, 2009

Kesan Berita Ekonomi Terhadap Pasaran

Vibiznews – FX) – Pergerakan nilai matawang audusd pada perdagangan hari ini nampak mengalami kenaikan yang cukup signifikan (26/10). Audusd nampak menguat setelah data pertumbuhan PPI kembali memperlihatkan keadaan yang positif. Meskipun demikian pertumbuhan pasaran ini tidak sebaik yang diharapkan oleh para pedagang.

Pada pukul 07.30am tadi telah dirilis sebuah data penting dari Australia. Data PPI untuk Quarter ketiga lalau memperlihatkan terjadi kenaikan sebesar 0.1%. Meskipun bertumbuh, pertumbuhan PPI ini tidak mencapai tahap yang diharapkan terjadi kenaikan sebesar 0.3%.
Menyerusuri data ini nampak nilai tukar aususd cenderung mengalami peningkatan. Mata wang aususd saat ini terpantau berada di posisi 0.9232 dolar. Pergerakan aususd yang menguat pada perdagangan hari ini nampaknya juga didukung oleh pergerakan positif di bursa saham Asia. Padahal di penutupan perdagangannya minggu lalu Wall Street tampak mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Analisa Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan mata uang aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan. Nampaknya aususd akan rebound setelah mengalami trend bearish selama beberapa jam belakangan. Aussie hari ini akan mencoba mengatasi resistance pada posisi 0.9278 dolar. Sementara itu support akan berada di posisi 0.9175 dolar.
Keputusan dari berita pagi ini memberi kesan lonjakan 70 pips sejurus news bagi AUD sedikit memberangsangkan,walaupun ia tidak mencapai focast data namun ia menunjukan perubah dari negetif data ke positif data.namun perlu berhati hati kerana market tidak begitu menentu dalam minggu ini.
Monday 26 oct 8:30am AUD
PPI q/q
0.1%Refresh for Actual Release 0.3%
-0.8%









Weekly Review & Outlook Aussie : Masuki Konsolidasi, Support Aussie Potensi Dites.
Minggu, 25 Oktober 2009 09.00 WIB

(Vibiznews-FX) - Perdagangan pasangan mata uang AUD/USD yang telah berlangsung pada minggu ini (19 - 24 Oktober) menunjukkan terjadinya penguatan Dollar Australia terhadap Dollar AS. Setelah dibuka pada kisaran 0.9154 pada awal minggu perdagangan, sebagai hasil penutupan perdagangan Aussie telah naik sekitar 66. poin atau sekitar 0.72 % terhadap Dollar AS dan ditutup pada kisaran 0.9220.

Sebagai higher yielding currency Aussie telah mengalami bullish yang cukup kuat dimana mata uang ini mendapat semakin diminati investor karena memberikan return yang lebih tinggi dibandingkan dengan mata uang dari negara industri maju lainnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan Aussie masih cenderung menguat terhadap Dollar AS walaupun derajat penguatannya itu sendiri mulai melambat. Diperkirakan pergerakan mata uang ini pada minggu mendatang akan cenderung konsolidasi dengan adanya kemungkinan sedikit melemah.

Adapun pada perdagangan pada minggu mendatang (26-31 Oktober), range normal perdagangan AUD/USD mingguan diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 0.9112 dan level resistance pada kisaran 0.9327.

Pergerakan pasangan mata wang ini diperkirakan akan dipengaruhi oleh beberapa rilis data ekonomi yang diantaranya adalah : PPI q/q, NAB Quarterly Business Confidence, CPI q/q, Trimmed Mean CPI q/q,CB Leading Index m/m dan Private Sector Credit m/m.

Aussie Sempat Tertekan oleh Penurunan Harga Barang Impor
Jumat, 23 Oktober 2009 08:00 WIB


(Vibiznews – FX) – Pergerakan mata uang aussie terhadap dolar pada perdagangan pagi hari ini tampak mengalami penurunan (23/10). Aussie bergerak melemah setelah dirilis sebuah data ekonomi yang cukup berpengaruh dari Australia. Terjadi penurunan yang cukup besar dan melebihi prediksi pada data perubahan harga impor di Australia.

Pada pukul 7.30 WIB pagi tadi telah dirilis data perubahan harga impor Australia untuk kuartal ketiga lalu. Tampak bahwa harga impor di kuartal ketiga mengalami penurunan sebesar 3% dibandingkan harga pada kuartal kedua lalu. Sebelumnya estimasi hanya mengharapkan terjadi penurunan sebesar 2.6%.

Menanggapi rilis data yang cenderung bersifat bearish terhadap mata uang ini, aussie bergerak melemah. Aussie tampak mengalami penurunan ke level 0.9259 dolar setelah data dirilis. Sebelum data dirilis aussie tampak berada di posisi 0.9286 dolar. Akan tetapi tampaknya aussie kembali bergerak naik dan telah mencapai 0.9269 dolar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dolar AS akan cenderung mengalami peningkatan pada hari ini. Aussie tampak menguat di tengah positifnya perdagangan di bursa saham Asia hari ini. Meskipun demikian diperkirakan pergerakan aussie akan cenderung tertahan. Aussie diperkirakan akan bergerak di kisaran 0.9225 – 0.9320 dolar.












































No comments:

Post a Comment