Thursday, October 22, 2009

Perkembangan Mingguan 18 to 23oct 09


Weekly Review & Outlook Aussie : RBA Incar Kenaikan Cash Rate Lagi.
Minggu, 18 Oktober 2009 10.58 WIB

(Vibiznews-FX) - Perdagangan pasangan mata uang AUD/USD yang telah berlangsung pada minggu ini ( 12 - 17 Oktober menunjukkan terjadinya penguatan Dollar Australia terhadap Dollar AS. Setelah dibuka pada kisaran 0.9048 pada awal minggu perdagangan, sebagai hasil penutupan perdagangan Aussie telah naik sekitar 118 poin atau sekitar 1.30 % terhadap Dollar AS, dan ditutup pada kisaran 0.9166.

Adapun pada perdagangan pada minggu mendatang ( 19 - 24 Oktober ), range normal perdagangan AUD/USD mingguan diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 0.9009 dan level resistance pada kisaran 0.9295.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa pasca dinaikannya tingkat suku bunga acuan cash rate menjadi 3.25%, pergerakan Aussie cenderung melanjutkan penguatannya. Dan terkait dengan itu Gubernur RBA Glenn Stevens menunjukkan masih dibukanya peluang untuk melanjutkan kenaikan suku bunga acuan.

Pada dasarnya rencana kenaikan suku bunga acuan lanjutan tersebut masih memerlukan beberapa pertimbangan lanjutan, karena masih belum dapat dipastikan seberapa stabil proses recovery secara global. Namun demikian kecenderungan Aussie untuk menguat masih menunjukkan sinyal yang cukup stabil, dengan adanya koreksi teknikal.

Pergerakan pasangan mata uang ini diperkirakan akan dipengaruhi oleh beberapa rilis data ekonomi yang diantaranya adalah : NAB Quarterly Business Confidence,Monetary Policy Meeting Minutes,MI Leading Index m/m dan Import Prices q/q.

No comments:

Post a Comment