Thursday, October 22, 2009

Perkembangan AUD\USD

Aussie Sempat Tertekan oleh Penurunan Harga Barang Impor
Jumat, 23 Oktober 2009 08:00 WIB


(Vibiznews – FX) – Pergerakan mata uang aussie terhadap dolar pada perdagangan pagi hari ini tampak mengalami penurunan (23/10). Aussie bergerak melemah setelah dirilis sebuah data ekonomi yang cukup berpengaruh dari Australia. Terjadi penurunan yang cukup besar dan melebihi prediksi pada data perubahan harga impor di Australia.

Pada pukul 7.30 WIB pagi tadi telah dirilis data perubahan harga impor Australia untuk kuartal ketiga lalu. Tampak bahwa harga impor di kuartal ketiga mengalami penurunan sebesar 3% dibandingkan harga pada kuartal kedua lalu. Sebelumnya estimasi hanya mengharapkan terjadi penurunan sebesar 2.6%.

Menanggapi rilis data yang cenderung bersifat bearish terhadap mata uang ini, aussie bergerak melemah. Aussie tampak mengalami penurunan ke level 0.9259 dolar setelah data dirilis. Sebelum data dirilis aussie tampak berada di posisi 0.9286 dolar. Akan tetapi tampaknya aussie kembali bergerak naik dan telah mencapai 0.9269 dolar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dolar AS akan cenderung mengalami peningkatan pada hari ini. Aussie tampak menguat di tengah positifnya perdagangan di bursa saham Asia hari ini. Meskipun demikian diperkirakan pergerakan aussie akan cenderung tertahan. Aussie diperkirakan akan bergerak di kisaran 0.9225 – 0.9320 dolar.

No comments:

Post a Comment